Jumat, 07 November 2008

Kisah hari Jum'at

Hari ini....

Gw bangun jam setengah 7....buset dah......udah seminggu ini salat subuh telat mulu.....kagak ada yang bangunin sih....padahal rumah deket masjid.....

Dari semalem, udah diniatin, kalo hari Jum'at yang kebetulan gw kagak ada kegiatan di pagi hari, mau gw pake belajar buat persiapan UTS Analisis Data Statistik. Tapi yang terjadi adalah:

1. Sarapan dulu....

2. Baca koran...

3. Melihat kasur yang begitu menggoda, ingin rasanya mendekat dan terbuai...


Tapi tidak! Saudara-saudara, sekali lagi saya katakan TIDAK!! saya tidak terbuai oleh lambaian bantal dan guling yang begitu seksi di mata saya yang penuh belek ini.....Maka, dengan semangat juang '45, mulailah saya beranjak dari kamar dan segera melakukan kegiatan penting yaitu:

MENONTON DVD

Yak, niat yang telah dibangun dengan susah payah dari semalam hilang entah kemana. Tapi yah udahlah.....akhirnya namatin dvd NUMB3RS yang first season......dari jam 8 ampe jam 10....

Diselingi makan sebentar, akhirnya beranjaklah ke kamar mandi untuk.......mandi. Akhirnya berangkat ke rumah sakit untuk sekedar berbakti pada orang tua yang sedang dirawat disana dengan membawakan baju ganti asli, fresh dari......ruang setrika. Untung hari Sabtu udah boleh pulang. Jadi kayaknya ritual mengantarkan baju ini pun jadi yang terakhir....semoga....


Berhubung nyampe disana udah jam 11, sekalian jum'atan di masjid rumah sakit. Abis, jum'atan, pamit trus masuk mobil. Sedikit cerita soal mobil kesayangan gw. Ni mobil adalah mobil yang tidak kalah dengan merk-merk terkenal seperti Ferrari, Porsche, ataupun BMW. Bahkan rumornya, James Bond tadinya mau pake mobil punya gw buat syuting filmnya. Tapi berhubung gw tolak dengan alasan "Nggak level mobil gw dipake mata-mata playboy kayak lo.", akhirnya dia lebih milih Aston.

Mobil gw adalah mobil dengan kriteria sebagai berikut:

1. Daihatsu Charade keluaran tahun '86 (bahkan lebih tua dari yang make....)

2. Mobil dengan fasilitas AC yang hanya menyala dengan baik-dan-benar dikala hujan turun....

3. Mobil yang membuat anda serasa fitness. Karena mobil ini dilengkapi dengan stir yang power-sterk, dan kopling yang saking beratnya bisa anda gunakan sebagai pelampiasan amarah jika sedang menyupir .....

Yah, itulah sekelumit tentang mobil kesayangan yang katanya pernah dipakai Michael Scumaher buat ke pasar itu...

Eniwei, sesampainya di ITB, seperti biasa dipusingkan mencari lahan parkir buat si manis. Entah kenapa sepertinya yang kuliah di ITB kaya-kaya semua....bawa mobil semua....

Akhirnya seperti biasa (juga)......gw parkir di jl. skanda (yg terkadang entah kenapa suka diplesetkan dengan menambahkan ' l ' di belakangnya).. dan dengan kecepatan seekor cheetah yang sedang......mengantuk, berlari menuju ruang kuliah. Saat lewat depan sekre himpunan, ketemu si dimas (yang saat itu, entah kenapa gw nggak ngeh kalo si Dimas sekelas ama gw....maklum in a rush).....maka terjadilah percakapan berikut:

Dimas: Kal, kuliah lu....

Gw: Lah, lo ngapain disini?

Dimas: Kalem aja gw mah....(sambil menyulut sebatang rokok)

Saat itu yang terlintas di kepala gw adalah, si anak dongo ini beda kelas ama gw...dan ternyata setelah gw masuk kelas, kelas hanya terisi oleh 4 org mahasiswa....dan ada tulisan di papan tulis:

KULIAH MEKANIKA HARI INI DITIADAKAN

ttd (nama dosen)

!@#$%^&*(

Bayangkan, di hari jum'at, yang notabene hari terindah dalam 5 hari masa kuliah, merupakan hari dimana hanya diisi oleh satu mata kuliah selama satu jam. Daaannnn........gw ngebela-belain datang dari rumah gw dengan segala hambatan hanya untuk menjumpai papan tulis dengan isi tulisan tadi.........tau gini mending kagak usah datang......

Akhirnya balik lagi ke sekre untuk menjitak si Dimas (yang udah gw sadari ternyata sekelas ama gw) yang telah membiarkan temannya yang gagah dan ganteng ini berlarian tidak tentu arah ke kelas denga papan tulis yang berisikan pemberitahuan itu. Setelah senang bisa sedikit menganiaya oknum tersebut (detail tidak akan diberikan lebih lanjut, dengan alasan keamanan -red) gw pun kembali.................................duduk cengo di depan sekre.....

Sampe lewatlah si Cuplis.......

Cuplis adalah senior gw yang sedang mendalami ilmu mekanika sehingga mengambil kembali mata kuliah tersebut (sebenernya sih gara-gara kagak lulus).................dan dengan wajah bahagia bagai habis ditampar Luna Maya pake sendok, dia berkata "Untung gw belum ke kelas tadi....jadi nggak usah membuang energi percuma...."

Entah kenapa rasanya terdengar suara dari arah sepatu gw berada, minta dilesakkan ke muka berkacamata tersebut.......

Eniwei, pas dia mau pulang, gw dengan lihainya menghasut, "Ngapain lo pulang? mending ngawas ujian anak TPB. Ada ujian sostek"

Dan dia terhasut........dan dengan sukses memaksa gw mengantar dia ke sostek buat daftar....

Pas gw liat di sostek, ternyata gw terdaftar di pengawas ujian TTKI (Tata Tulis Karangan Ilmiah). Pas gw liat di depan, ternyata anak-anak SAPPK mengambil mata kuliah Bahasa Inggris. Maka dengan secepat Lucky Luke menembak, secepat itu pula gw mengambil pulpen dan mencoret nama gw dari daftar pengawas TTKI.....

SRET....SRET.......

Dan menulis kembali nama, NIM, dan tanda tangan di daftar pengawas bhs. Inggris...

Sekeluarnya dari situ.....gw dan si cuplis hendak berpisah jalan, tapi sekali lagi, dengan skill menghasut gw, akhirnya dia ikut ke pameran gramedia di cc barat.....

Dan tujuan dia bukan membeli buku......tapi melihat si mbak-mbak penjaga yang pake seragam BNI......

Akhirnya sepulangnya dari situ, gw sms temen gw yang sama-sama jadi pengawas:

Gw: Con, dimana maneh?
(Con, dimana lu?)

Kircon: Di kosan si heru jeung barudak gelo...
(sama anak-anak gila....)

Gw: Mun geus rek ka sostek bejaan urg
(kalo udah mau ke sostek, kasih tau gw)

Dan si kircon menjawab:

Kircon: Maneh geus didaftarkeun ku urg. Ujian na mah minggu hareup...
(Lu udah gw daftarin, Ujiannya minggu depan....)



.........................................


Hilanglah harapan gw akan penyegaran mata di hari Jum'at......

Sesaat teringat si cuplis, yang punya asumsi sama dengan gw bahwa ujian anak TPB diadakan minggu ini...........tadinya mau gw kasih tau.......

Tapi orang musti belajar dari pengalaman.........dan biarlah si cuplis mengalami pelajarannya.....bahwa asumsi bisa salah........

Akhirnya gw menghubungi si yudhis:

Gw: Dhis, dimana maneh?
(lo dimana?)

Yudhis: Aing dek ka sekre. Maneh dimana?
(Gw mau ke sekre. Lo dimana?)

Gw (baru berjalan beberapa meter dari sekre): rek ka sekre....
(mau ke sekre)........

Akhirnya setelah bertemu dengan pembalap ini (pemuda berbadan gelap), gw ngobrol ngalor ngidul gak jelas............sampe akhirnya dia ngingetin mau nge-band jam 6........

Mampirlah gw ke kosannya buat briefing dulu........

Dan setelah personil ngumpul semua, kita berempat (gw, yudhis, maul, fackry) berangkat untuk sekedar memainkan musik penghibur jiwa.........jiwa-jiwa kesepian yang akan kami hibur sehingga berubah menjadi jiwa-jiwa yang....................putus asa.......

Kita nggak main seburuk itu kok. At least, mereka bertiga nggak maen seburuk itu.......


kalo gw mah jangan ditanya..............Eno Netral aja kayaknya bakalan nangis denger permainan drum gw.........nangis minta gw berhenti.........

Abis itu, kita cabut, dan gw kembali ke rumah sakit untuk kemudian mengantar nyokap belanja kebutuhan dapur........dan setelah itu kembali mengantar nyokap ke rumah sakit..........


Dan berakhirlah kisah di hari yang melelahkan itu ketika gw menulis cerita ini.....

1 komentar:

kurosystem mengatakan...

huhuhu....kisah sedih di hari jumat!

naha bisa sarua jeung urangnya????

yaaah...tidak jauh beda lah!

BEDA = emBE sareng kuDA