Jumat, 16 April 2010

Mimpi-mimpi....

Entah kenapa sedang browsing sambil melamun, akhirnya masuk ke blog sendiri yang sudah lama tidak terurus.....untung gak nyasar ke situs-situs aneh...


Dan anehnya saya sedang ingin menulis....jadilah saya disini menulis sekarang.....

Sesaat setelah bengong....akhirnya saya....melihat sesuatu yang mungki kurang menarik untuk dibaca....tapi mungkin sedikit untuk dimaknai...

Bahwa setiap manusia punya yang namanya.......MIMPI.

Ya, mimpi menurut definisi saya sendiri adalah sesuatu hal yang tidak nyata yang terkadang menjadi motivasi untuk mencapai suatu kemustahilan. Bukankah Edison menciptakan bola lampu dari mimpi? Bukankah mimpi Jules Verne pada bukunya yang tersohor "Around the World in 80 Days" adalah kenyataan di jaman sekarang?


Mimpi adalah sesuatu yang berharga yang dimiliki manusia. Tapi terkadang dibiarkanlah mimpi itu menjadi meluap tanpa berusaha diwujudkan, hingga realita seperti terkubur dibawahnya.


Mimpi saya....mungkin seperti kebanyakan orang biasa lainnya. Saya cuma ingin hidup damai, tenang, dan hidup di tempat dimana saya bisa tertawa lepas, atau menangis keras, bahkan berteriak lantang tanpa rasa khawatir atau ngeri akan apa yang kemudian akan menimpa saya. Saya ingin punya rumah di pegunungan atau di pantai, saya ingin punya ranch sendiri, dan segudang impian lainnya yang bahkan satu planet Bumi pun tak akan mampu menampungnya...


Lalu timbul pertanyaan, terlalu mulukkah saya dengan kebanyakan bermimpi seperti itu? Tapi lalu saya teringat mimpi-mimpi orang lain yang jauh lebih besar dari saya: Malcolm X, Genghis Khan, Jules Verne, dan segelintir orang lainnya yang ditertawakan dan dicemooh karena mereka berani bermimpi.....dan mereka tidak pernah takut dengan semuanya.



Jadi jangan berhenti bermimpi, karena disaat semua harapan hilang, mimpi itulah yang akan tetap menjaga kita melangkah...

4 komentar:

arxerine mengatakan...

aaaaah...
ngena banget di hati aku yang belum punya tempat kuliah~
hahahahaha

kal~em mengatakan...

hahahah...yang sabar aja arx...

Anonim mengatakan...

Sebuah mimpi baru bisa diwujudkan jika kita memiliki misi yang jelas, bukan begitu? Saat untuk menentukan misi pun kita tidak ada ide, harus bagaimana? Haruskah saya lepas mimpi saya? saya khawatir, tanpa misi mimpi saya sulit untuk terwujud..

kal~em mengatakan...

hmm, mungkin, mimpi anda itu pun belum terlalu jelas buat anda.

Misi itu manifestasi dari mimpi yang ingin sekali anda wujudkan. Itu semacam cara yang sudah anda bisa plot untuk membuat mimpi anda terwujud.

Saat anda tidak punya ide untuk menentukan misi? Coba anda telaah lagi mimpi anda seperti apa...dan sejauh mana keinginan anda untuk mencapainya...


Karena seharusnya, saat mimpi itu sudah jelas, maka misi untuk mewujudkannya pun sudah tergambar jelas...