Selasa, 18 Maret 2008

NDI

Assalamu'alaikum.

Kali ini saya mau cerita tentang perkumpulan detektif yang saya ikutin, yaitu Net Detective Indonesia yang disingkat jadi NDI.

Ni, perkumpulan, bukan sembarang perkumpulan (cailah.....). Konon, ni perkumpulan didirikan oleh seoran bule Inggris (mungkin?) yang asal-usulnya tidak diketahui. Yang kami ketahui hanyalah nicknamenya: Find Truth. Tapi penelitian oleh sebagian member NDI saat ini ada rumor berkembang bahwa si akang Find ini bukan orang Inggris asli. Bisa jadi beliau adalah orang Indo yang kuliah/tinggal di Inggris.

Pada mulanya perkumpulan ini didirikan di Friendster Group. Saya terhitung member paling awal (antara no. 3 atau no. 4). Dari mulai 3 dan 4 member itu sekarang akhirnya berkembang menjadi 179 member (meski nggak semua aktif sih....). Banyak nian kasus-kasus bikinan member yang diposting disana, yang menantang, mengasyikkan, menggairahkan, bahkan sampai.........mengantukkan juga ada di sana.

Namun, melihat perkembangan grup tersebut semakin sepi, dan berhubung FS-nya banyak error, maka timbullah inisiatif dari beberapa member asal Bandung, untuk membuat forum independen di luar FS, maka dengan meminta izin dulu pada sang pendiri perkumpulan, (@thekuro: ngenta ijin heula teu sabenerna?) maka didirikanlah Net Detective Indonesia Forum!

Dan forum ini pun mulai menggeliat, mulai banyak posting, dari posting kasus yang bikin pusing tujuh keliling, ampe posting spam promosi situs porno, mulailah terlihat aktivitas para calon detektif Indonesia. Dengan dikontrol ketat oleh sang admin thekuro, dan asissten-nya yaitu saya sendiri, maka forum ini berkembang dengan rapi (naon sih?).

Jikalau, (rek ka mana Jikalau?) ada yang berminat menjadi member, silakan buka url ini dan register:

http://z15.invisionfree.com/N_D_I/index.php

Insya Allah, disana banyak ilmu tidak hanya tentang kedetektipan, tapi juga tentang semua hal lain yang bisa didiskusiin. Dan tidak terbatas pada orang Bandung saja, semua orang Indonesia boleh join disini.

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar: