Senin, 25 Agustus 2008

Ulasan Hari Pertama Kuliah yang "Serius"

Kenapa judulnya begitu? Sebab, saudara-saudara, hari ini semua mata kuliah mulai serius kegiatan belajar mengajarnya. Emang ada sih yang dari minggu kemarin udah serius, tapi baru minggu ini semua mata kuliah mengajar dengan efektif. Berikut kronologisnya:
11.00-12.35 Kuliah Analisa Data Statistik. Di kuliah ini sang dosen mulai ngejelasin mengenai ruang sampel dan kejadian. Mirip pelajaran peluang di SMA sih. Malah ada permutasi segala.
13.oo-14.40 Kuliah Teori Relativitas Khusus. Berhubung dosennya patuh ama silabus, maka beliau ngejelasin dulu sejarah mengenai teori-teori yang dianggap sebagai teori yang menjelaskan alam semesta sebelum dicetuskannya teori relativitas. Juga dijelasin latar belakang mengapa bisa sampai ditemukan teori relativitas. Cuma, karena namanya ngejelasin sejarah, maka banyak mahasiswa di kelas terserang wabah kantuk yang teramat sangat. Padahal, materinya lumayan, mulai dari ngejelasin kelemahan teori mekanika newton, sampe sejarah adanya teori maxwell tentang gelombang elektromagnetik.
15.00-16.30 Mekanika. Sang dosen ini menjelaskan mengenai sistem koordinat kartesius, polar, bola, dan silinder. Ini baru namanya kuliah Fisika. Soalnya bikin pusing. Mau nemuin rumus kecepatan sesaat pada koordinat polar aja, nurunin rumusnya ampe 3 kali. Buset dah!
Akhirnya terpuruk gw di rumah, malah ngeblog. Padahal mustinya udah mulai ngerjain tugas Fiska Matematika. Salah satu mata kuliah yang juga "Fisika" banget.......

3 komentar:

Anonim mengatakan...

waaah....geus mulai kuliah yeuh boss....

beurat euy......urang selaku anak tekstil teu ngarti2 acan.....

ngan ngarti di DOSEN jeung SILABUS hungkul....jiakakakkakaakak

bales ngisian komen oge atuh...hehe

Anonim mengatakan...

oke....dagoan we...

Unknown mengatakan...

boxs...haha...