Minggu, 29 Juni 2008

Sejarah

Apa itu sejarah? Pertanyaan gampang. Anak SMP juga bisa jawab. Kalo gitu siapa aja tokoh sejarah terkenal? Banyak. Kalo disebutin satu-satu keburu ubanan nanti. Oke. Kita ganti pertanyaannya. Kamu mau masuk sejarah? Tentu. Sejarah siapa? Ayo jawab, sejarah siapa yang mau kamu masuki?

Ada orang yang beranggapan, hidup hanya sekali, jadi kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Buat nama kita terkenal dengan memasukannya ke sejarah atau menjadi pelaku utama dalam sejarah. Sekali lagi pertanyaannya sejarah siapa yang ingin kamu masuki? Sejarah setiap orang di dunia ini? Biar sampai anemia juga gak bakalan bisa. Karena setiap orang di dunia ini punya sejarah sendiri dimana mereka adalah pelaku utamanya. Bukan kamu, Napoleon, atau siapa pun. Setiap orang punya sejarah sendiri.

Jika ternyata kamu bisa masuk ke dalam sejarah orang lain, masalah itu terletak pada orang yang punya sejarah sendiri.Tapi saya rasa tidak ada orang yang cukup bodoh untuk menjadikan orang lain sebagai pelaku utama dalam sejarah yang dialaminya. Jadi, dengan kata lain, kamu hanya bisa menjadi pelaku utama sejarah di sejarahmu sendiri. Karena itu buatlah sejarah yang akan diingat dalam sejarah orang lain.

<Taken from my blog on Frien*****r>

1 komentar:

salmon mengatakan...

hm..
sejarah itu bukan cuma yang dipelajari di sekolah, tapi sejarah itu adalah seluruh peristiwa yang terjadi pada masa yang telah lampau (berarti pas saya post komen ini, waktu ketika saya mengetik post ini adalah sejarah.. *belibet*)
hahaha